Tanya Jawab

Sunnatullāh: Khilafah Pasti Tegak Kembali

sunatullah khilafah tegak kembali

بسم الله الرحمن الرحيم

Wahai saudara-saudara yang mulia:

Sungguh, Khilafah akan tegak kembali, dengan izin Allah. Mengingat, tegaknya kembali Kilafah adalah janji Allah SWT dan busyrā (kabar gembira dari) Rasul-Nya saw. Namun sunnatullāh (ketentuan Allah) menhendaki bahwa malaikat tidak turun dari langit lalu menegakkan Khilafah untuk kita, sementara kita hanya duduk-duduk di atas sofa tanpa bergerak sedikit pun! Akan tetapi, untuk tegaknya kembali Khilafah ini, para pejuang harus berjuang, dan umat menjadikan tegaknya kembali Khilafah sebagai masalah utamanya (qadliyah mashīriyah). Untuk itu, umat harus menjadikan perbuatan dan perkataannya guna menolong agama Allah, sebab hanya dengan itu Allah SWT akan menolongnya.

﴿وَلَيَنْصُرَنَّ اللَّهُ مَنْ يَنْصُرُهُ إِنَّ اللَّهَ لَقَوِيٌّ عَزِيزٌ﴾

Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha kuat lagi Maha perkasa.” (TQS. Al-Hajj [22] : 40).

Sehingga masyarakat akan ber-tahlīl, ber-takbīr, memuji Allah dan bersyukur kepada-Nya, Tuhan semesta alam.

﴿وَيَوْمَئِذٍ يَفْرَحُ الْمُؤْمِنُونَ * بِنَصْرِ اللَّهِ يَنْصُرُ مَنْ يَشَاءُ وَهُوَ الْعَزِيزُ الرَّحِيمُ﴾

Dan di hari (kemenangan) itu bergembiralah orang-orang yang beriman,karena pertolongan Allah. Dia menolong siapa yang dikehendakiNya. dan Dialah Maha Perkasa lagi Penyayang.” (TQS. Ar-Rūm [30] : 4-5).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Close
Close